Roh Tuhan Bekerja di Dalam Kita
Kalangan Sendiri

Roh Tuhan Bekerja di Dalam Kita

Lori Official Writer
      1448

Selamat menyambut bulan yang baru. Kita percaya akan ada banyak terobosan yang terjadi sepanjang minggu ini dalam pekerjaan, usaha, keluarga, kesehatan dan banyak aspek hidup kita. Karena itu kita perlu selalu melekat di dalam Tuhan, salah satunya dengan merenungkan firman-Nya setiap hari. Pagi ini mari kita mulai dengan merenungkan firman berikut.

 

Ayat Renungan: Roma 8: 10“Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.”

 

Pertanyaan: Apa yang biasanya Anda lakukan agar tetap terkoneksi dengan Roh Kudus?

Tahukah saudara, Tuhan begitu peduli dengan semua aspek hidup kita baik tubuh, jiwa dan roh. Dia mau setiap bagian ini tetap dalam keadaan utuh dan sehat (1 Tesalonika 5:23) agar kita bisa menerima kehidupan penuh sesuai kebenaran-Nya.

Karena itu penting untuk kita menjaga roh kita tetap aktif. Karena Roh Kudus hadir sebagai pribadi penolong yang tinggal tetap di dalam kita. Hanya jika kita sudah menerima Yesus sebagai Tuhan maka Roh-Nya akan berdiam di dalam kita. Demikian disampaikan dalam Roma 8: 10“Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.”

Roh Kudus diutus untuk membimbing dan membantu kita menjalani hidup setiap hari. Kita bisa menjadi semakin peka dengan pekerjaan Roh Kudus ketika kita mau mendisiplinkan diri kita secara rohani, seperti mengambil waktu teratur merenungkan firman Tuhan dan berdoa. Atau kita juga bisa mengambil waktu untuk memuji Tuhan dan menikmati hadirat-Nya. Saat kita teratur melakukannya, maka menjadi sangat mudah bagi Roh Tuhan untuk membentengi kita dari hal-hal dunia. Jiwa kita semakin kuat menangkal beragam pikiran negatif dan tubuh kita menjadi kebal dari godaan berbuat dosa.

Roh Kudus begitu penting bagi hidup orang percaya. Karena Ia mampu membuat kita bertindak bijak di dalam setiap tindakan, pikiran dan perkataan kita. Bahkan Ia menjadi pelindung bagi tubuh dan jiwa kita. 

Hari ini, mari periksa kembali apakah Anda sudah mengaktifkan Roh Tuhan yang ada di dalam diri Anda? Apa yang biasa Anda lakukan untuk tetap terkoneksi dengan Roh Kudus? Diskusikan hal ini bersama orang-orang terdekat Anda beberapa menit ke depan dan tutup dengan Anda saling mendoakan.

Ikuti Kami